Skip to main content

Muara Bajoe, Morowali Utara

Muara Bajoe Adalah salah satu Lokasi wisata di daerah witamori Kabupaten morowali Utara , tepatnya di kecamatan Petasia Timur  yang berjarak kurang lebih 25 km dari desa tompira atau 15 km dari desa bungintimbe. untuk menuju kelokasi ini  hanya bisa ditempuh dengan menggunakan perahu atau kapal kecil  belum ada akses darat menuju lokasi ini. tempat ini selalu dijadikan wisata tahunan bagi sebahagian masyarakat Morowali Utara yaitu pada bulan agustus dan bulan september tepatnya 2 hari setelah hari raya idul fitri dan idul adha.










Popular posts from this blog

Permandian Korowalelo

Permandian Korowalelo berlokasi di kec. lembo berjarak 20 km dari ibukota Kabupaten dan 5 km dari ibukota kecamatan (Beteleme). Dengan air yang tenang menjadikan lokasi ini sebagai salahsatu pilihan wisata mingguan bagi masyarakat sekitar. Biaya tarif mandi Rp.2000

Kuburan Raja Mori

Raja Mori Marunduh Datu Ritana meninggal pada perang Wulanderi tercatat pada 17 Agustus 1907, Kuburan Raja Mori terletak di Kecamatan Petasia Barat, tepatnya   didesa Sampalowo kurang lebih 20 km dari Kota Kolonodale.      

Air Terjun Menduru

Air Terjun Menduru dengan batuan hasil bentukan alam yang bertingkat-tingkat dan pepohonan disekelilinganya membuat pemandangan tempat ini masih sangat alami, Lokasi berada di Kecamatan Mori Atas tepatnya di desa Ensa dengan jarak tempuh sekitar 3 km dari jalan utama desa Ensa. dari ibukota kabupaten sekitar 40 km.